Kamis, 04 Mei 2023

Hobiku Seperti Trend Masa Kini

 

Sudah kebayang kan bagaimana rasanya disaat tengah hari yang panas, kita meminum minuman yang satu ini, ga perlu dijawab saya juga membayangkannya sudah sangar segar dan benar-benar mampu melepas dahaga 😂😂

Kita tinggalkan soal minuman yang satu ini, itapi tau ga kalau ini itu salah satu sumber simanis datang bertamu, bertamu bukan hanya menghadirkan kebaikan namun juga ada hal negatif yang didapatkan, namun jika kita mengkonsumsinya secara berlebihan tentunya.
dilansir dari Tirto.id Ia mengatakan, kandungan gula berlebih pada jenis minuman apapun, termasuk kopi merupakan akar penyebab risiko diabetes. Untuk menganulir risiko tersebut, ia menganjurkan konsumsi kopi, teh, serta jus tanpa tambahan gula atau pemanis lainnya. Kadar gula dari kopi tentu saja bergantung pada jenis dan cara penyajiannya. Kopi putih instan (white coffee) dengan campuran gula mengandung gula 6,66 gram per cangkir saji. Lalu kopi latte punya kandungan gula sebesar 13,55 gram per cangkir dan cappuccino 6,41 gram per cangkir. Sementara kopi reguler, kopi instan, dan espresso murni sama-sama tak memiliki kadar gula dalam takaran sajinya.

Menurut sebuah penelitian kopi instan murni punya lebih banyak antioksidan dibanding jenis kopi lainnya. Mekanisme penyemprotan udara panas saat pembuatannya memengaruhi komposisi bioaktif dan potensi antioksidan kopi instan. Penelitian ini dilakukan Niseteo, dkk pada 2012 dengan mengamati 13 cara membuat kopi. Kapasitas antioksidan kopi kemudian dinilai, dan hasilnya menunjukkan kopi instan memiliki nilai tertinggi pada kandungan total fenol, turunan asam klorogenik, dan kapasitas antioksidan. Ragam kandungan ini secara signifikan menurun ketika ditambahkan susu. Meski memiliki banyak manfaat ketika dikonsumsi secara murni, bukan berarti kopi dapat menggantikan kedudukan air putih sebagai sumber hidrasi tubuh. Hery Tiera, spesialis urologi dari RSPI, menekankan pentingnya konsumsi air putih di luar takaran konsumsi kopi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hobiku Seperti Trend Masa Kini

  Sudah kebayang kan bagaimana rasanya disaat tengah hari yang panas, kita meminum minuman yang satu ini, ga perlu dijawab saya juga membaya...